WEB PUSKESMAS

 

Dinas kesehatan, pengendalian penduduk dan Keluarga berencana telah melaksanakan pertemuan dan paparan Renstra dinas 2019-2023 dihadapan Bapak Walikota Tanjungpinang, pada Kamis, 23 Mei 2019.

Saat pemaparan oleh Kepala Dinas, Rustam SKM, MSi, turut dihadiri juga oleh Pj Setdako, Plt Ka Bappelitbang, Asisten, serta pejabat eselon 3 Bappelitbang.

Kepala Dinas menyampaikan tujuan, sasaran , indikator dari program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh dinas dalam 5 tahun kedepan. Disamping itu juga disampaikan beberapa tantangan dan peluang dari dinas dalam melaksanakan program dan kegiatan agar dapat mewujudkan kinerja dinas.

Harapan dari Bapak Walikota dalam pertemuan tersebut agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus tetap ditingkatkan terutama bagi masyarakat miskin yang tidak mampu yang berkunjung ke Puskesmas dan Rumah sakit.
Disamping itu, promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat untuk hidup sehat harus terus digalakkan agar masyarakat Kota Tanjungpinang dapat hidup secara sehat dan mandiri

Dinas dan Puskesmas juga diharapkan agar dapat melakukan kegiatan inovatif yang dapat mempermudah layanan kepada masyarakat.