Pada tanggal 15 Agustus 2017 telah dilaksanakan acara puncak lomba cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan launching germas/keluarga sehat tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2017. Acara tersebut dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang serta undangan lainnya dari OPD dan Kepala Sekolah se-Kota Tanjungpinang.

Adapun pemenang lomba CTPS tersebut adalah :

1.SDN 004 Bukit Bestari

2.SDN 001 Tanjungpinang Timur

3.SDS Anugerah Tanjungpinang Timur

4.SDN 014 Tanjungpinang Barat

Launching Germas ditandai dengan gerakan makan buah dan sayur oleh Walikota, Wakil Walikota, OPD, Lurah dan Camat dilingkungan pemerintah Kota Tanjungpinang. Germas atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat bukan hanya milik Dinas Kesehatan saja, tapi seluruh OPD juga mempunyai perannya masing-masing yang akan tertuang dalam Instruksi Walikota yang saat ini masih dalam proses penyusunan.

Selain gerakan makan buah dan sayur, melakukan aktifitas fisik minimal 30 menit sehari dan cek kesehatan secara rutin merupakan upaya untuk mewujudkan gerakan masyarakat hidup sehat .

 Pelepasan Tim Program Keluarga Sehat Kota Tanjungpinang yang ditandai dengan penyematan pin oleh walikota dan wakil walikota Tanjungpinang.Tim Keluarga Sehat adalah Tenaga Kesehatan yang telah terlatih yang bertugas untuk mensurvei kesehatan keluarga diwilayah puskesmas se-Kota Tanjungpinang. 1 tim berjumlah 5 orang tiap puskesmas yang terdiri dari medis dan paramedis.

Trimakasih yang tidak terhingga kami ucapkan kepada semua pihak yang turut mensukseskan acara ini yang tidak dapat kami ucapkan satu persatu.