GALERI FOTO

Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana pada hari Selasa, 28 Mei 2019, telah melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Tim Teknis Pembahasan Ran-Perwako di ruang rapat dinas dan dipimpin oleh Plt Asisten I (Bpk. Marzul Hendri) dan dihadiri oleh Kabag Hukum, Kabag Ortal, Kabid di lingkungan dinas, Ka Puskesmas dan Kasubbag Tata Usaha Puskesmas.

Dalam rapat pembahasan tersebut ada beberapa masukan dari pimpinan dan peserta rapat, yaitu :

  1. Isi dari Ran-Perwako ada 2, yaitu dengan berisikan bahasa hukum dan bahasa teknis yang menyangkut pelaksanaan tugas dan fungsi dari Puskesmas;
  2. Ran-Perwako merupakan penjabaran dari Perda 11 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah;
  3. Bahasa yang tertuang dalam Ran-Perwako harus jelas, singkat dan mudah dipahami dan tidak menimbulkan berbagai persepsi;
  4. Ran-Perwako mengatur tentang ketentuan umum, maksud dan tujuan, ruang lingkup, struktur organisasi, tugas pokok dan fungsi, tata kerja, kategori Puskesmas, Pengawasan, pemantauan dan evaluasi, eselonering dan kepegawaian, pembiayaan, ketentuan lain dan peralihan dan ketentuan penutup.

Semua masukan dari peserta rapat akan difasilitasi dan dituangkan kembali dalam draft perbaikan dan akan dibahas kembali dengan bagian hukum Setdako.